Cara Meningkatkan kualitas diri

 Meningkatkan Kualitas Diri


Cara Meningkatkan kualitas Diri

Bagaimana cara meningkatkan kualitas diri ? Apa itu diri ? Dan apa itu kualitas? Disini pengarang akan membagikan tips cara meningkatkan kualitas diri. Pertama kita harus mengetahui diri. Apa itu diri? Diri adalah pandangan mengenai kita terkait dengan dimensi fisik, karakteristik individual, dan motivasi diri. Sedangkan kualitas atau mutu iyalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu.

Sedangkan kualitas diri iyalah kumpulan dari nilai, karakter, sikap, cara berpikir dan kebiasaan yang dimiliki oleh seseorang. Dengan meningkatkan salah satu dari poin di atas, secara tidak langsung kualitas diri itu akan berubah. Sayangnya, dibutuhkan upaya sadar untuk meningkatkan kualitas diri.

Dari segi ini akan dibahas cara meningkatkan kualitas diri dalam kalangan anak. Adan enam rujukan yang kuat untuk dicoba dan diterapkan.

Bekerja sama dengan orang yang sulit

Dari terjalinnya kerja sama ini akan menguntukgkan kita pada hal-hal yang mudah jika kita ter biasa dengan hal yang sulit kita akan memudahkan pekerjaan kita. Banyak ilmu baru yang di dapat dan pengalaman baru pula.

Punya tujuan dan daftar langkah yang mau dicapai

Seseorang jika mau meningkatkan tujuan harus mempunyai tujuan dan realitakan tujuan itu dalam tulisan dan diyatakan di dunia nyata kelak jika suatu saat iya telah tercapai kamu bisa melihat daftar lagkah mu itu apakah sesuai dengan kenyataan atau tidak.

Membaca buku setiap hari 

Dengan membaca buku akan menambah wawasan dan jabatan ilmu. Buku jembatan ilmu dengan banyak membaca buku akan bisa menambah wawasan dan kualitas diri dalam beberapa aspek kehidupan.

Mempunyai jadwal olahraga setiap minggu

Dengan memiliki jadwal olahraga kualitas kesehatan diri akan meningkat. Jika jasmani sehat maka segala yang akan dilakukan pun juga akan nikmat dan nyaman.

Memahami bahasa baru

Dengan memahami kosa kata dan bahasa baru kualitas diri kita dalam berbahasa akan meningkatkan. Jika dalam hal tersebut kita bisa memiliki keragaman bahasa banyak maka akan menguntungkan diri kita akan kualitas diri.

Membatai waktu untuk menonton TV

Dengan membatasi diri untuk mengurangi menonton TV bisa membuat diri kita tidak terbuang sia-sia dan mengunakan watu kita dengan hal yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri


Dari untaian penjabaran diatas itu semua tergantuk kepada diri sendiri. Kita cuma bisa mengingatkan dan memotivasi kalian. Dan selebihnya diri bisa bertambah kualitasnya dengan kesadaran diri yang ingin maju. Istilah peribahasa “telur yang baik itu yang memiliki dorongan dari dalam, bukan dorongan dari luar” maknanya jika kualitas diri ingin muncul dan meningkat maka harus timbul dari dalam diri seseorang tersebut.